Sabtu, 22 Oktober 2011

Candi Prambanan


            Jogjakarta adalah provinsi dimana candi ini berada. Candi yang terletak di Jalan Raya Jogjakarta-Solo km. 17, sekitar 20 km sebelah timur Jogjakarta ini begitu menarik untuk dikunjungi. Selain kita bisa belajar tentang sejarah kebudayaan bangsa Indonesia, kita juga bisa menikmati keindahan bentuk ukiran relief yang menempel diseluruh badan candi. Dalam komplek candi prambanan juga terdapat candi-candi lainnya seperti Candi Lumbung, Candi Bubrah, dll. Kita juga bisa menikmati fasilitas museum, taman bermain, atv dan pemutaran vedio yang tersedia di dalam komplek candi prambanan.

            Untuk menuju komplek Candi Prambanan, kita bisa menggunakan Bus Trans-Jogja yang akan berhenti di Terminal Prambanan. Alternatif kendaraan yang bisa digunakan untuk mencapai candi ini ini adalah dengan menggunakan taksi atau dengan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil.

            Biaya untuk memasuki komplek candi prambanan adalah sebesar Rp. 22.500 tetapi pihak candi prambanan juga menawarkan paket lainnya yang juga menarik dengan harga yang sangat layak untuk dipertimbangkan. Dengan paket yang seharga Rp. 30.000 kita bisa menikmati tambahan tempat wisata yaitu Candi Ratu Boko yang letaknya terpisah dari komplek candi prambanan dan ditempuh selama 15 menit perjalanan. Dengan paket ini kita akan diantar-jemput menggunakan mobil yang disediakan pihak candi prambanan.

0 comments:

Posting Komentar