Kamis, 10 November 2011

Komunikasi Cinta


Komunikasi itu menjadi kunci utama dalam sebuah hubungan percintaan. Kenapa menjadi kunci utama? Mari kita bahas satu persatu.

            Komunikasi sendiri memiliki arti suatu proses penyampaian pendapat, pikiran dan perasaan kepada orang lain yang kemampuannya dipengaruhi oleh lingkungan atau budaya sosialnya. Komunikasi yang efektif itu terjadi apabila kita mendapatkan timbal balik positif dari orang yang kita ajak berkomunikasi. Dengan adanya komunikasi yang efektif maka kita akan merasa nyaman dengan seseorang dan bisa meningkatkan taraf hubungan.

            Saat kita merasa nyaman dengan seseorang, kita bisa membicarakan beberapa hal yang lebih bersifat intim dan rahasia. Dan bila kita sudah mencapai tahap ini maka peluang untuk jadian pun akan semakin besar. Setelah jadian, komunikasi menjadi salah satu tiang hubungan. Komunikasi yang lancar dan positif menjadi penopang yang kuat dan sebaliknya, komunikasi yang tersendat dan negatif menciptakan hubungan yang rapuh.

            Rapuhnya hubungan yang berakhir dengan putusnya hubungan percintaan adalah yang hal yang paling ditakutkan oleh pasangan yang saling mencintai. Bahkan saat putus pun, komunikasi masih mengambil bagian. Putusnya hubungan menyebabkan putusnya alur komunikasi antar pasangan. Ini lah yang sebenernya di takutkan oleh setiap orang, putusnya komunikasi. Kita sebenarnya tidak takut kehilangan status pacar, kehilangan cinta atau apapun. Kita hanya takut kehilangan komunikasi yang biasanya kita dapatkan setiap harinya. Bayangkan bila kita putus dengan pacar tetapi kita masih dipanggil sayang, kita sms masih di respon seperti biasanya, pasti kita masih menganggap dia adalah pacar kita. Itu lah mengapa komunikasi itu sangat erat hubungannya dengan cinta.

0 comments:

Posting Komentar