Senin, 18 Juli 2011

Aku Bagaikan

Aku bagaikan seekor kupu-kupu
Bersayap indah, terbang gemulai
Namun aku tak bisa menutupi bahwa
Ada suatu tanda di sayapku
Yang tak bisa kusembunyikan dari dunia
Bukti bahwa seseorang pernah memiliku

Aku bagaikan sinar rembulan
Terang remang, bersinar malu-malu
Namun ada kalanya aku tertutup awan
Awan kegelisahan akan perasaanku

Aku bagaikan bunga
Yang mekar indah sempurna
Namun aku kehilangan 1 helai kelopakku
Yang jatuh bersama hembusan angin
Yang tak dapat kucegah jatuhnya

Aku bagaikan putri
Cantik dan dikagumi
Namun aku terkungkung dalam jeruji besi
Yang kuciptakan sendiri
Untukku sendiri

Aku bagaikan bintang
Yang bersinar gemerlapdi kelam malam
Namun terkadang aku membohongi diri sendiri
Lalu bersembunyi dibalik kelambu awan
Membohongi semua orang
Yang mengagumi cahaya kecilku

Aku adalah diriku
Yang memungkiri ada bekas di dalam diriku
Yang bersembunyi di balik baju kulitku
Yang mengingkari ada sesuatu yang tercuri dariku
Yang memenjarakan kebebasan hatiku
Yang membohongi perasaanku
Bahwa dia ada dihatiku
Ratih Dewi P.

0 comments:

Posting Komentar