Jantung seluruh perusahaan, kecil maupun besar,
industri, bisnis hotel atau restauran, perbankan, jasa angkutan ataupun bisnis
lainnya adalah manajernya. Manajer bertugas sebagai pemandu, pemimpin, pembuat
keputusan dan mendorong karyawannya. Manajer juga berfungsi sebagai pelatih,
pendorong, penasehat dan pengukur dalam usaha untuk meraih hasil yang
diinginkan oleh perusahaan. Manajer adalah penyalur perubahan dan perkembangan
perusahaan, tanpa manajer perusahaan akan mundur dan tidak mungkin maju.
Beberapa
dari kita mungkin pernah bekerja sebagai manajer yang kasar dan menganggap
semua karywan sama, tinggi hati, sombong dan kurang memiliki keahlian. Cerita lain
mungkin kita sebagai karyawan yang memiliki manajer yang tidak mau
mendengarkan, yang gagal membentuk atau mengembangkan evaluasi perkembangan. Manajer
seperti ini tidak memiliki kesabaran terhadap karywan mereka saat mereka
berjuang untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan lebih senang mengkritik
kepribadian karyawan dari pada melihat hasil kerjanya. Akibatnya, moral dan
produktivitas karyawan akan rendah yang berakhir pada kualitas produk dan jasa
yang buruk dan biaya yang meningkat.
0 comments:
Posting Komentar