Jumat, 12 Agustus 2011

Telaga Ngebel


       
Telaga ini adalah salah satu andalan wisata ponorogo. Telaga yang memiliki luas ±1500 meter ini berada di ketinggian 734 di atas permukaan laut (dpl). Pemandangan telaga yang luas dengan airnya yang bersih memberikan rasa nyaman saat berada di telaga ini. Pemandangan yang indah itu didukung dengan udara yang dingin dan pepohonan yang rindang disekitar telaga. Dibawah pohon kita bisa bersantai dengan menikmati secangkir teh dan pentol bakso yang dijajakan oleh pedagang.

            Disekitar telaga ngebel juga banyak terdapat penginapan yang harganya dimulai dari 70ribu rupiah. Selain hotel sebagai sarana pendukung tempat wisata ini, terdapat beberapa restoran yang hidangannya beraneka ragam. Kita bisa menikmati ikan bakar yang ikannya masih segar karena baru saja diambil dari telaga atau minkmati kenikmatan rujak yang tak kalah nikmat. Setelah perut kenyang, kita bisa melanjutkan untuk menikmati pemandangan dan dinginnya air telaga dengan menggunakan bis air. Wahana ini dibandrol dengan harga Rp. 5000,00 perorangnnya, cukup murah bukan? Atau kita ingin merasakan hembusan angin yang mengibaskan rambut kita?. Kita hanya cukup membayar Rp. 5000,00 untuk merasakannya dengan menaiki speed boat. Kita diperbolehkan untuk menyetir sendiri tetapi tentu ditemani dengan pemilik speed boat itu.

            Telaga ini berjarak 24 Km dari kota ponorogo yang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan apa saja (tidak harus 4WD). Jika kita beruntung, maka kita bisa menikmati durian khas ngebel yang rasanya manis dan daging yang lumayan tebal. Hmmm...begitu nikmat bukan?.

0 comments:

Posting Komentar